Pages

Wednesday, November 14, 2012

Siomay Bandung

Siomay Bandung - Siomay adalah makanan yang dijual di hampir seluruh daerah di Indonesia. Nama Siomay berasal dari bahasa mandarin shaomay, dan diperkirakan berasal dari negara Mongolia dalam beberapa abad yang lalu. Awalnya makanan ini biasa disajikan dengan bahan daging babi dan tepung tentunya.

Di Indonesia kemudian memodifikasinya dan mengantinya dengan daging ikan dan di campur dengan saus kacang. Selain itu juga ditambahkan dengan bahan-bahan lain seperti kol, telur, tahu, kentang, dan lain-lain. Di Bandung makanan ini menjadi salah satu makanan yang paling banyak dikonsumsi dan menjadi jajanan paling laku. Jadi tak heran penjual Siomay pun banyak bertebaran di kota ini.

Pedagangnya biasa menggunakan gerobak yang didorong dan biasanya mangkal di suatu tempat tertentu. Selain itu juga sudah tersedia di restoran-restoran terdekat. Rasanya yang enak dan mengenyangkan juga bisa menjadi alternatif penghilang rasa lapar.

Ternyata popularitas makanan ini tidak hanya di Indonesia lho ternyata di luar negeri juga banyak penjual yang menjual siomay ala Indonesia ini terutama siomay Bandung. Keren kan??

Sekian artikel tentang Siomay Bandung selamat mencoba makanan ini.

0 comments:

Post a Comment