Pages

Monday, March 17, 2014

Manfaat Buah Pisang Untuk Tulang Kuat dan Pencernaan Lancar

manfaat dan khasiat buah pisang makanan olahan pisang

Suka makan pisang ? jika Anda tidak suka makan buah-buahan terutama pisang, Anda sangat rugi besar. Karena buah pisang mempunyai manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita. Buah berkulit kuning ini mempunyai rasa yang manis agak masam serta kaya nutriai baik untuk kesehatan. Buah pisang selain dapat menghasilkan energi, mengonsumsi buah pisang dapat melancarkan pencernaan dan mengurangi stres akibat tubuh yang letih.

Selain kaya akan kalium ada nutrisi lain yang dimiliki pisang

1. Kalium

Kandungan buah pisang yang berupa kalium merupakan salah satu jenis mineral yang baik untuk tubuh kita, karena dapat membantu mengatur tekanan darah. Tidak hanya itu kalium yang ada di dalam pisang juga dapat menguatkan tulang dengan membantu menekan ekskresi kalsium, sehingga dapat mengurangi risiko osteoporosis dan tulang rapuh di usia lanjut.

2. Serat

Buah pisang merupakan sumber serat. untuk membantu menjaga sistem pencernaan yang sehat, buah pisang dapat membantu makanan bergerak dengan lancar melalui saluran cerna. Saat sistem pencernaan lancar maka racun di dalam tubuh pun akan keluar. Hal ini juga dapat membantu dalam meringankan gejala sakit maag karena kandungan pektin yang ada di dalam buah pisang.

3. Vitamin dan mineral

Buah pisang juga mengandung vitamin B6 yang sangat penting untuk memproduksi darah yang sehat. Selain itu pisang juga mengandung vitamin C, magnesium dan mangan yang dapat tingkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga tidak mudah sakit.

4. Asam amino

Pisang mengandung tryptophan yang dapat mempengaruhi mood dan juga membantu mengurangi stres pada tubuh. Hal ini dapat terjadi karena saat asam amino yaitu trypthopan masuk ke dalam tubuh maka di dalam tubuh akan diubah menjadi serotonin. Dengan tingkat serotonin yang tepat pisang dapat meningkatkan mood dan kurangi stres.

0 comments:

Post a Comment