Pages

Sunday, March 23, 2014

Tips Agar Daging Tidak Cepat Busuk dan Berbau

cara mengolah daging yang benar agar tidak cepat busuk

Daging adalah bahan masakan yang relatif mahal dan istimewa, banyak diantara ibu-ibu dan para chef yang mendapatkan permasalahan pada daging karena biasanya sekali beli daging, Anda tidak langsung mengolah semuanya menjadi makanan yang nikmat disantap. Sedangkan sisanya, daging harus disimpan dengan cara yang tepat.

Permasalahan yang sering ditemui adalah daging sisa olahan yang disimpan cepat busuk dan berbau tidak sedap, sehingga akan mempengarui kwalitas masakan.

Untuk itu, berikut tips agar daging tidak cepat busuk

1. Potong daging menjadi beberapa bagian
Memisahkan daging dalam beberapa bagian ini akan membantu Anda untuk membekukan daging dan mencari jumlah daging yang tepat untuk dicairkan ketika dipakai.

2. Bungkus
Bungkus rapat daging yang sudah dipotong dengan menggunakan plastik kedap udara (wrap). Setelah di-wrap, bungkus lagi dengan menggunakan kantong plastik dan simpan di freezer. Ini akan mencegah daging terkontaminasi dan timbul bintik abu-abu karena kontaminasi oksigen.
Sementara daging bungkus dari supermarket ini hanya bisa bertahan satu minggu, daging wrap Anda bisa tetap segar selama dua bulan.

3. Rendam Dalam Air
Ketika ingin memasak daging, lumerkan dulu daging yang beku. Caranya, rendam daging dalam mangkuk besar berisi air. Potongan-potongan kecil dapat mencair dalam waktu 15-20 menit.

Mudah dan praktis kan, silahkan langsung dicoba dirumah dan jangan lupa untuk share / bagikan ke teman dan saudara Anda agar mereka juga mengetahui tips agar daging tidak cepat busuk

0 comments:

Post a Comment