Pages

Saturday, February 9, 2013

Trik Buat Ayam Bakar Enak

Trik Buat Ayam Bakar Enak
Ayam bakar merupakan salah satu masakan nasional yang terkenal akan rasanya yang nikmat dan lezat. Bahkan ada salah satu pengusaha nasional yang memiliki income hingga ratusan juta rupiah karena keuletannya dalam usaha menyajikan makanan ayam bakar tersebut.

Nah pada kesempatan kali ini kita akan membuat ayam bakar yang rasanya nikmat dan lezat. Bagaimana sih triknya? Berikut akan kami sajikan.

Gunakan peralatan masak yang tepat

Agar rasa dari ayam bakar enak dan lezat, pertama-tama yang harus anda perhatikan adalah anda harus menggunakan peralatan masak yang cukup besar dan memadai. Gunakan alat pemanggang ayam yang cukup besar untuk meletakan ayam bakar dalam pemanggang atau oven. Gunakan juga mangkok yang besar untuk bumbu, pisau tajam untuk memotong daging ayam, dan sebagainya

Cairkan ayam dengan sempurna

Sebelum dimasak, ayam yang sudah diolah sebelumnya harus disimpan dalam kulkas atau mesin pendingin terlebih dahulu. Jangan pernah mencairkan ayam di luar rumah atau luar ruangan karena akan terkontaminasi oleh bakteri.Sementara, mencairkan ayam dengan cara memasukkannya ke dalam air akan merusak rasa ayam.

Rendam ayam dalam bumbu selama beberapa jam

Agar rasa ayam panggang anda nikmat dan lezat anda perlu merendam ayam panggang tersebut dalam bumbu. Karena jika sudah benar-benar meresap dalam daging, rasanya dijamin enak setengah mati. hehe

Tambahkan rasa atau aorma tertentu dalam daging ayam 

Agar aroma dan rasa daging ayam makin seru abiss dan nikmat poll, anda juga bisa menambahkan rasa seperti beberapa siung bawang putih di sekitar ayam saat di panggang dalam oven/bakaran.

Tambah mentega

Oleskan campuran tanpa garam dan lada pada ayam untuk membuat kulitnya terlihat berwarna kekuningan sehingga terlihat menarik dan tentunya makin sedap.

0 comments:

Post a Comment