Pages

Thursday, January 10, 2013

Tips Memasak Keripik Tempe Renyah dan Gurih

Tips Memasak Keripik Tempe Renyah dan Gurih - Setelah sebelumnya kita sudah membahas mengenai Cara Membuat Keripik Tempe Renyah dan Gurih kini kita akan membahas tentang tips sukses memasak keripik supaya rasanya renyah dan gurih. Bagi anda yang sudah mencoba resep di atas mungkin saja mengalami berbagai kendala seperti tempe kurang renyah dan gurih, hasil tempe melempem, atau rasanya kurang enak.

Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas secara jauh tentang Tips Memasak Keripik Tempe agar rasanya renyah dan gurih. Sebelum memasak tempe menjadi keripik terlebih dahulu anda harus memperhatikan hal-hal seperti pemilihan tempe, pengirisan tempe, menggoreng tempe dan juga mengemasnya. Berikut adalah tipsnya :

1. Pemilihan Tempe
Pemilihan tempe adalah salah satu hal penting sebelum membuat keripik tempe. Tempe yang berkualitas akan memberikan hasil yang lebih baik daripada tempe yang kualitasnya kurang bagus. Belilah tempe di tempat penjualan tempe terpercaya dan berkualitas.

2. Pengirisan atau pemotongan tempe
Setelah memilih tempe, tahap selanjutnya adalah pemotongan atau mengiris tempe. Hal ini adalah sangat penting mengingat irisan ukuran tempe akan mempengaruhi kualitas kerenyahan dan kegurihan keripik tempe tersebut. Jika Anda membeli tempe dari pedagang lain, sebaiknya Anda menggunakan alat pemotong khusus karena tempe sangat mudah hancur ketika dipotong atau diiris.

Pengirisan yang baik adalah ketika akan menggoreng, jangan dibiarkan terlalu lama karena mengakibatkan spora pada tempe akan berkembang biak lebih cepat sehingga dapat menyebabkan Keripik Tempe menjadi melempem/mengembang sehingga kurang renyah.

3. Menggoreng Tempe
Ketika akan menggoreng, sebaiknya gunakan minyak yang baru dibeli (bukan minyak bekas) dan goreng dengan minyak yang cukup banyak. Hal ini dilakukan agar penampilan dan rasa dari Keripik Tempe menjadi semakin berkualitas, tidak tengik, dan warnanya kuning cerah kecokelatan.

4. Mengemas Tempe
Bila anda ingin mengemasnya,  gunakan kemasan yang kedap udara. Pastikan ketika akan mengemas, suhu Keripik Tempe sudah dingin agar rasa tempe selalu renyah dan gurih.

Demikian beberapa Tips Memasak Keripik Tempe Renyah dan Gurih. Semoga bisa bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment