Pages

Monday, December 3, 2012

Cara Membuat Nasi Goreng yang Enak

Cara Membuat Nasi Goreng yang Enak  - Nasi Goreng adalah salah satu kuliner Indonesia yang digemari masyarakat. Beberapa jenis nasi goreng pun hadir dengan beragam bumbu dan bahan-bahan tambahan. Ada nasi goreng pedas, nasi goreng bumbu daging sapi, nasi goreng bumbu bakso dan lain-lain. Cara penyajiannya sekarang sudah sangat unik dengan beragam bahan dan tentunya dengan rasa yang menggugah selera.

Untuk membuat Nasi Goreng yang enak perlu diperhatikan beberapa hal misalnya dalam pemilihan nasi campuran bumbu dan bahan-bahan yang dipakai. Bagi anda yang sedang belajar membuat nasi goreng atau anda yang ingin tahu apa sih rahasia di balik rasa nasi goreng yang enak, berikut akan kami sajikan beberapa informasi tentang Cara Membuat Nasi Goreng yang Enak :

Nasi harus nasi Pera
Jenis nasi yang digunakan untuk membuat nasi goreng yang enak harus nasi pera bukan nasi pulen. Karena nasi pulen akan terasa lengket saat dimasak dan rasanya juga kurang enak.

Nasi Goreng Enak Bukan dengan Banyak Bumbu
Ada yang beranggapan bahwa nasi goreng yang enak adalah nasi goreng yang memakai banyak bumbu. Pendapat ini jelas keliru, penambahan banyak bumbu justru akan membuat rasa nasi goreng tidak bersahabat. Pilihlah bumbu yang dengan komposisi yang tepat dan sesuai, jangan campurkan banyak bumbu misalnya udang, ayam, dan mie. Tentu rasanya juga akan aneh kan?

Goreng bawang merah atau bumbu sampai harum
Ini sangat penting agar rasa dari nasi goreng terasa enak di lidah. Dengan menggoreng bawang merah/putih atau bumbu sampai harum atau setengah matang akan membuat rasanya menjadi enak dimakan

Goreng dengan Api Sedang
Jangan menggoreng api dengan api terlalu panas karena api panas akan membuat nasi mengeras. Gorenglah nasi dengan kondisi api sedang.

Gunakan Kaldu untuk Memberikan rasa nikmat
Penambahan kaldu pada nasi goreng akan membuat cita rasanya sedikit berbeda. Di pasaran banyak tersedia beragam jenis kaldu mulai dari kaldu ayam, sapi dan lain-lain. Anda bisa menambahkan kaldu ke masakan nasi goreng anda agar rasanya sedikit sedap.

Demikian artikel tentang Cara Membuat Nasi Goreng yang Enak. Semoga bermanfaat.




0 comments:

Post a Comment