Pages

Tuesday, April 9, 2013

Resep dan Cara Membuat Kue Kering Kacang Mede

Masakan Cantik - Kacang merupakan suatu tumbuhan yang memiliki banyak sekali manfaat buat Kesehatan, tidak hanya itu juga kacang juga banyak sekali ragamnya bahkan hampir diseluruh dunia terdapat tanaman yang satu ini. tentu jenis-jenis Kacang tiap negara pun berbeda tergantung kondisi wilayah dan iklim.

kalau di Indonesia sendiri Kacang dimanfaatkan sebagai bahan Makanan seperti Sayur-mayur dan Bahan Pembuatan Kue. nah untuk anda yang ingin membuat Kue dari bahan kacang tentu sangat mudah sekali, karena tidak perlu bersusah payah mencari bahan-bahan yang diperlukan, si supermarket terdekat pun banyak sekali yang menjual aneka kacang-kacangan.

Resep dan Cara Membuat Kue Kering Kacang Mede

untuk kali ini saya akan memberikan kepada anda yaitu "Resep dan Cara Membuat Kue Kering Kacang Mede", nah makanan yang satu ini cocok sekali buat anda yang suka cemilan. berikut tips tipsnya dibawah ini :

Bahan Bahan untuk membuat Kue Kering Kacang Mede
  •     250 gram mentega
  •     100 gram gula halus
  •     2 butir kuning telur
  •     250 gram tepung terigu protein sedang dan di ayak
  •     1/2 sendok teh vanilla essence
  •     50 gram kacang mede, sangrai dan cincang
  •     50 gram kacang mede, sangrai dan belah dua bagian
  •     1 butir kuning telur untuk memoles

Cara Membuat Kue Kering Kacang Mede Enak
  1.  Kocok margarin dan gula hingga lembut. Masukkan kuning telur satu persatu sambil terus di kocok.
  2. Tambahkan tepung terigu, vanilla essence, dan kacang mede cincang, lalu aduk rata. Tutup adonan dengan plastik, simpan dalam lemari pendingin selama 1 jam.
  3. Pipihkan hingga ketebalan 1 cm. Cetak adonan bentuk hari, lalu beri kacang mede di atasnya. Oleskan dengan kuning telur.
  4. Letakkan kue di loyang yang telah di olesi dengan margarin. Panggang dalam oven bersuhu 190 derajat celcius selama 15 menit. Angkat.
  5. setelah dingin, lalu siap dihidangkan.
Demikian informasi terbaru seputar  Resep dan Cara Membuat Kue Kering Kacang Mede, selamat mencoba dan nikmati Kue Kacang ini bersama keluarga anda. semoga artikel ini bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment